Monday, January 23, 2012

Tersihir oleh sebuah "Perahu Kertas"...

Tiga hari lalu, tepatnya Jumat malam (atau mungkin dini hari :b), gue blog-walking dan tertarik dengan sebuah blog yang mereferensikan novel Perahu Kertas, karya Dee. Bahkan menurut salah satu referensi, Perahu Kertas sudah memiliki e-book! Pas banget buat gue yang hemat (baca: pelit) ini, xixixi.... *tersenyum puas

Dan emang dasar makhluk malam, meskipun waktu saat itu sudah menunjukkan jam dua belas malam lebih, gue tetep aja nekat mau 'incip-incip" isi novel tersebut. Gue search dan jeng...jeng...ketemu e-book nya. Yey!


Dan novel ini bikin gue bener-bener terkena sindrom galau. Rasanya seperti naik roller coaster, novel ini penuh dengan tanjakan dan turunan tak terduga. Menurut gue, Dee sukses banget membawa pembaca tenggelam dalam alur cerita yang dia kemudikan lewat Perahu Kertas-nya. Gue aja ngerasa bukan Kugy tokoh utama dalam cerita itu, tapi gue sendiri (ngarep.com). lol... :b

Galaunya bikin gue bolak-balik harus ngambil tissue dari bawah meja buat ngusap air mata dan ingus gue. Daaannn entah kenapa sakit hatinya bener-bener nyampe banget ke hati gue. Berasa pedihhhh banget pas Kugy menunggu-nunggu pangeran impiannya menyampaikan isi hatinya, sedangkan pangeran impiannya (Keenan) mengharapkan hal yang sama terjadi. Memikirkan satu sama lain, tanpa mengambil tindakan untuk menyeberangi jarak yang ada... Haishh, jadi gemes sendiri akhirnya... XD

And finally...gue ga tidur semaleman, setia di depan laptop selama lima jam, berlalu dari satu page ke  page lain, sampai akhirnya Perahu Kertas tersebut mengakhiri perjalanannya... :)


"Karena hanya bersama kamu, segalanya terasa dekat, segala sesuatunya ada, segala sesuatunya benar. Dan Bumi hanyalah sebutir debu di bawah telapak kaki kita"

No comments:

Post a Comment