Wednesday, August 15, 2012

Semeru, gonna see u soon... *smooch

Dua hari lagi saya akan berangkat ke Semeru. Waktu tepatnya adalah tiga puluh empat jam lagi.

Nervous? Of course!
Ini merupakan pendakian pertama saya. Karena yang sebelum-sebelumnya menurut saya belum termasuk hitungan. Bromo, Sikunir, Ijen... C'mon, meskipun semua orang mengawali nama-nama tersebut dengan kata "Gunung", namun buat saya tidak.


Gunung: istilah yang menurut saya lumayan mengundang rasa ngeri. Jangan bilang saya fearless, karena sebetulnya, "I'm still a human" (Yup, fakta yang mengejutkan, haha... :D)

Menurut saya yang namanya pendakian tidak cukup hanya berbekal nyali saja, tapi butuh persiapan yang sangat matang. Alat-alat kemping, persediaan makanan, tau jelas dimana letak lokasi air bersih, berhari-hari tinggal di gunung, ga mandi, kedinginan, kemauan yang sangat kuat, fisik prima, dan masih banyak lagi. Belum lagi bayangan tentang ketinggian; peralatan-peralatan tempur seperti harness, kernmantle, karabiner, dll :-# ; dan tebing-tebing curam yang harus dilalui.
Tapi entah kenapa saya justru excited. :-x

Membayangkan mengalami pengalaman baru, tidur di penginapan "seribu bintang", dan jika fisik memadai saya akan berada di tanah tertinggi di Pulau Jawa membuat saya bersemangat. Bahkan kalau mungkin nih, saya ingin sekali meminjam mesin waktunya Doraemon supaya saya bisa skip-time. *ngarep :p

Beberapa temen kantor saya heran. Shock malah. Kok mau-maunya liburan panjang nan langka yang notabene setahun sekali cuma saya lewatkan buat bersusah payah begini. Dan banyak pertanyaan muncul. Apa saya tidak takut? Apa saya berani? Apa saya kuat? Dll, dll...

Satu hal yang saya pelajari. Rasa takut itu pilihan. Keberanian itu pilihan. Kuat atau tidak, itu juga pilihan. Sekarang pilihan itu ada di tangan saya, apa saya akan memilih untuk melakukan hal yang beresiko atau suatu saat nanti saya akan menyesal karena tidak mengambil resiko ini.

At least, resiko ini manis dan tidak menyebabkan diabetes. So... Wait me to tell you the whole story of my journey... (Of course after I'm back :-p )

No comments:

Post a Comment