Wednesday, August 22, 2012

2 Months vs. 1/2 day???

Beberapa hari ini saya menghabiskan waktu dengan ber"semedi".
Bukan "semedi" di atas gunung seperti bayangan kalian (karena sebelumnya saya bercerita saya akan naik gunung), tapi ini memang benar-benar ber"semedi" di rumah. Bangun siang, got some inspiration, menikmati waktu-waktu "Me-Time". Hahaha... :D

Hanya dua hari pada awal liburan saya absen dari rumah. Ngeluyur.
What??? Apa saya naik gunung hanya dalam waktu dua hari???
No, no, no... Saya tidak sesakti itu.
Saya pergi ke tempat lain. Ada perubahan rencana.

Lantas kemana perginya semua rencana naik gunung itu? Kemana larinya semua persiapan yang sudah saya ceritakan sebelumnya???
Fiuhhh... (*menarik nafas panjang...)
Tidak lari kemana-mana. Batal. Gagal.

Leader acara ini mengabarkan hal itu pada hari Rabu malam. Memang belum pasti, tapi saya sudah mencium bau-bau tidak-jadi-pergi. Bagaimana tidak? Lha wong peserta gugur satu-persatu. Yang tersisa hanya tiga orang. Saya dan dua orang peserta cowok. Haiss... :p

Dan akhirnya keputusan final datang pada hari Kamis pagi. Kami tidak jadi pergi. Uang yang sudah dikumpulkan akan dikembalikan. Peralatan-peralatan yang sudah susah payah dipinjam dari kanan-kiri akan dikembalikan. Semua rencana sia-sia. Batal.

Jika kalian tanya apakah saya kecewa?
Tak bisa dipungkiri saya kecewa... Kecewa pada orang-orang yang sudah berjanji akan ikut tapi membatalkan pada detik-detik terakhir. Beberapa memang karena alasan yang kuat, tapi beberapa alasannya terkesan dibuat-buat. :-(

Satu yang menjadi prinsip saya adalah "Jika mau dihargai, harus tepat janji. Jika tidak berani menepati, jangan berjanji." Don't make promises you cannot keep, okay? :-)

Lantas apakah saya berlarut-larut dalam kekecewaan?
Sorry saja, jek... Bukan Err namanya kalau tidak punya berbagai plan cadangan. *tertawa congkak. Xixixi... :p

Yap, saya pergi ke tempat lain. Rencana mendadak disusun dalam jangka waktu kurang dari setengah hari. Yeah, rencana berumur dua bulan versus setengah hari. Satunya berakhir ga-tot (baca: gagal-total), other ended with awesomeness... :D


"It isn't about the destinations. It's about the journey"

No comments:

Post a Comment