Saturday, November 19, 2011

I am not perfect, Mum... :(


Malem ini gue abis perang mulut sama nyokap. Benernya udah sejak kemarin ada perasaan yang mengganjal di antara gue dan nyokap. Pertama-tama karena gue dinilai terlalu cerewet. Kadang gue ga ngerti sama sekali dengan pikiran beliau. Di satu sisi pas gue cuek, nyokap bakalan ngomel-ngomel. Yang kurang sopan santun lah, kurang ramah lah, dsb…dsb… Di sisi lain, ketika gue perhatian ama nyokap dan mungkin kekuatiran gue agak berlebih, beliau bakalan sensi dan mengira gue meragukan capability-nya sebagai seorang ibu. Padahal maksud gue ga begitu. Ga sama sekali… 

Pernah denger kata pepatah “Orang yang bisa menyakitimu adalah orang yang kamu cintai” ga? Itu yang gue rasain malem ini. Sakit sekali ketika kamu sudah berbuat apa yang bisa kamu lakukan untuk menyenangkan hati orang yang kamu cintai, tapi orang itu menganggap kamu tidak sesuai dengan takarannya. Kurang ‘pas’.

Gue tau nyokap mungkin kecewa ama gue. Gue ga supel. Gue cuek, terlalu cuek malah. Tapi setidaknya ada satu hal yang selalu gue simpan di hati, yaitu beliau. Di saat sesulit apapun gue selalu tegar karena gue mau menjadi anak yang bisa beliau banggain. Anak yang sukses, yang bisa nyenengin hatinya.

Tapi kadang di saat lemah seperti malam ini, pengen banget gue meluk beliau dan bilang, “Aku ga sempurna, Mam. Ga akan bisa sempurna. Tapi aku cinta mama, bukankah itu lebih dari cukup?”

2 comments:

  1. sabar.
    kelak kau akan mengerti apa yang dirasakan mama mu waktu berdebat dengan mu.
    berusahalah menghindar, bahkan jika perlu sembunyikan kesalahanmu.
    buat mama mu bahagia.
    saya pun juga manusia biasa yg tidak sempurna.

    gbu

    ReplyDelete
  2. Yeaah, that's totally right. Kadang lebih baik kita diem drpd mengatakan sesuatu yg nantinya akan kita sesali.
    Try to see her smile, everyday...:)

    ReplyDelete